Guna Mendidik Generasi Muda, Kodim 0819/Pasuruan Buka Bersama Dengan Pramuka Sakawira Kartika Wilayah Pasuruan

Batara Pasuruan - Seluruh Jajaran Kodim 0819/Pasuruan bersama siswa siswi pramuka sakawira Kartika menggelar kegiatan buka puasa bersama di makodim 0819/Pasuruan, Jum'at (24/05/2019).
 
Kegiatan berbuka puasa ini, sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI dalam pendidikan serta turut berbagi di bulan yang penuh barokah, selain itu juga dapat mempererat tali silahturami antara aparat TNI dan dunia pendidikan khususnya para pramuka sakawira kartika di wilayah pasuruan.
 
Sebelum melaksanakan buka bersama terlebih dahulu para siswa siswi saka wira kartika bersama kodim 0819/Pasuruan melaksanakan pembagian takjil di depan makodim 0819/Pasuruan.
 
 
Pada kesempatan yang baik tersebut, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos juga mengucapkan terimakasih kepada para siswa dan siswi serta para guru yang hadir pada acara buka bersama ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah seharusnya menjadi budaya bagi kita untuk berbagi terlebih pada bulan suci Ramadhan yang ditunggu-tunggu jutaan umat muslim di seluruh dunia.
 
“Sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya kita didik, kita bina dan kita arahkan sesuai dengan bakatnya kedepan karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang dilandasi dengan akhlak mulia dan akidah yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh dan terjerumus kedalam pergualan bebas,” terangnya.
 
Dandim juga berpesan kepada para siswa dan siswi agar belajar dengan tekun, berkepribadian yang baik dan memiliki kemampuan jasmani yang tangguh. Setelah para siswa siswi mendengarkan sambutan dan kultum, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib bersama. Dengan diiringi lagu yang benuansa Islami, para siswa bersama Dandim 0819/Pasuruan berbuka puasa bersama, setelah itu dilanjutkan dengan melaksanaknan sholat tarawih Bersama di mushola makodim 0819/Pasuruan.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar