Kandang Persekap Jadi Homebase Tim Persewar di Liga 3

Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan
Batara Pasuruan - Pecinta sepak bola di Kota Pasuruan kini boleh senang. Sebab pertandingan kasta kedua yang bakal menjadi tontotan yang seru ada didepan mata. Masyarakat Kota Pasuruan dipastikan dapat menikmati pertandingan Liga 2 musim ini.

Salah satu tim peserta Liga 2 dipastikan akan menempati Stadion Untung Suropati sebagai home basenya. Yaitu Tim Persewar Waropen. Skuad itu diperkuat oleh pemain yang cukup trengginas di dalam lapangan. Diantaranya yaitu Oktovianus Maniani, Victor Pae, Marco Kabiay, Izaac Wanggai, dan Habel Boas Isir.

Ketua PSSI Asosiasi Kota Pasuruan Suhaimi membenarkan hal itu. Menurut dia, PSSI Askot Pasuruan ditunjuk oleh PSSI pusat sebagai home base bagi Persewar. Itu dikarenakan Persewar memutuskan untuk memakai Stadion Untung Suropati selama melakoni pertandingan yang dimulai 16 Juni nanti.

Suhaimi juga menjelaskan, ada tim dari PSSI pusat yang diturunkan untuk melakukan verifikasi lapangan beberapa waktu lalu. “Hasil verifikasi sudah fix dan Dispora juga sudah menyetujui. Insya Allah tidak ada masalah,” katanya.

Dia menyebut, Persewar nanti akan berlaga di Stadion Untung Suropati sebanyak 10 kali pertandingan. Dengan begitu ia berharap pertandingan tim dari Liga 2 itu juga dapat menggugah kembali insan sepak bola di Kota Pasuruan.

“Kami harap ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Kota Pasuruan,” ungkap dia. Suhaimi juga mengaku, PSSI Askot Pasuruan telah membentuk panitia pelaksana pertandingan. Sebab PSSI pusat mempercayakan panpel dikendalikan langsung oleh panitia daerah. “Sudah dibentuk panpel, dan Jaenal Ikhwan yang menjadi ketuanya. Saat ini panpel masih koordinasi untuk mempersiapkan keperluan,” jelasnya.

Sementara itu, keinginan para pemain Persekap untuk segera mengikuti latihan bersama belum bisa terwujud. Pasalnya hingga saat ini latihan bersama belum juga digelar. Padahal jadwal semula latihan bersama digelar di pekan kedua bulan Ramadan.

Hal itu dikarenakan masih menunggu izin yang disampaikan PSSI ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Izin itu berkaitan dengan penempatan Stadion Untung Suropati. Karena selama persiapan Liga 3 nanti, Persekap akan lebih banyak berlatih di stadion milik Pemkot Pasuruan itu.

“Kami sudah mengurus izinnya. Karena memang rencana kami ada latihan bersama dalam waktu dekat ini,” kata Ketua PSSI Askot Pasuruan, Suhaimi. Dia berharap proses izin di Disparpora itu dapat selesai secepatnya. Sehingga pihaknya juga punya waktu lebih untuk memulai berlatih.

Menurut dia, Persekap memang perlu menyiapkan diri karena kompetisi Liga 3 sudah didepan mata. Sebelum menyiapkan pemain, kualifikasi jajaran ofisial tim juga tak kalah penting. Karenanya, PSSI nanti tak hanya menghadirkan pemain saja di lapangan hijau.
“Kami ajak pemain dan semua insan sepak bola di kota ini. Disana, bisa ditentukan siapa manajer dan pelatih tim,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar