Kebakaran Kios Tambal Ban di Bangil Kabupaten Pasuruan

09/05/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan – Sebuah kios tambal ban di Bangil Kab. Pasuruan terbakar, Kamis (09/05/2019).

Kebakaran terjadi tepatnya di kios tambal ban milik Sdr Imam usia 36 tahun dengan alamat Rt 3 Rw 2 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan telah terjadi bencana kebakaran kios BBM dan tambal ban sepeda motor yang mengakibatkan isi kios tersebut terbakar, sekitar Pukul 07.30 WIB.

Adapun kronologi kejadian yang di ceritakan oleh sdr Arif 33 thn (karyawan kios) dgn alamat Dusun Bulupanjungan Kel. Bulu Karif Kab.Sidoarjo, yang pada waktu itu kebetulan dia yang sedang malakukan kegiatan penambalan ban.

Arif menjelaskan, bahwa pukul 07.30 wib di laksanakan kegiatan penambalan ban sepeda motor milik sdr M. Imam (selaku pemilik usaha tambal ban). Pada saat saya menambal ban sepeda motor, dan pada saat itu bersamaan saya juga mengisi BBM Sepeda motor tersebut.

“Saya benar-benar tidak sengaja dan tidak tau kalau pada waktu mengisi BBM ada sebagian BBM yang menetes ke bawah yang langsung menyambar api yg pada saat itu dalam proses penembelan ban,sehingga api merembet ke kios yg terdapat beberapa ban Fulkanisir dan juga ban baru yg akhirnya mengakibatkan terjadinya kebakaran kios tambal ban tersebut,” tambahnya.


Pada pukul 07.45 wib Warga sekitaran kios secara sigap mengamankan sepeda motor yg sedang di tembel dan barang-barang yg lainya, dan dengan alat seadanya warga sekitar di bantu oleh TNI dan POLRI, mereka berusaha memadamkan api dengan cara nenyiramkan air dari got sampai api betul2 padam.

Saudara M. Imam (selaku pemilik usaha tambal ban) mengatakan, bahwa akibat kejadian kebakaran tersebut bisa di ambil hikmah dan pelajaran untuk kedepannya, agar lebih berhati-hati lagi dalam setiap apa yang kita kerjakan.
Adapun kerugian materil akibat insiden tersebut, yaitu, terbakarnya ban baru -+ 15 biji, ban fulkanisir -+ 50 biji dan sebagian kiospun ikut terbakar, kalau di total kerugian seluruhnya mencapai -+ 20 jt Rupiah.


Tetapi ada hikmah di balik kejadian ini, Allhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. (DS)


Posting Komentar

0 Komentar