Kodim 0819/Pasuruan Beserta Jajaran Melaksanakan Demplot Han Pangan

 
Apel persiapan dan pengecekan personel sebelum melaksanakan kegiatan Demplot Han Pangan

Batara Pasuruan -  Guna meningkatkan ketahanan pangan, Staf Teritorial Kodim 0819/Pasuruan dengan kekuatan 83 Personel Perwakilan Koramil 01 sampai 25 Jajaran Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan penanamam padi di sawah yang berada di Dusun Manik Desa Manikrejo Kecamatan Rejoso, Rabu (29/05/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayor Inf Suhalid (Pabung Kodim 0819 Pasuruan), Kapten Czi Djoko Wahono (Plh Pasi Ter Kodim 0819 Pasuruan ), Kapten Arh Joni Efendi (Danramil 0819/08 Rejoso), Peltu Supriyanto, Peltu Asmawi, Peltu Adi winarno, Sertu Supriatna dan Buruh tani.

Dalam kesempatan tersebut Pabung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Suhalid mengatakan bahwa Kodim 0819/Pasuruan beserta Koramil jajaran melalui Babinsanya terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal terlaksananya program Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Kodim 0819/Pasuruan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Para Babinsa melaksanakan penanaman padi
Beliau menambahkan, sebagai wujud keseriusan Kodim 0819/Pasuruan beserta koramil jajaran untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya. Sementara itu petani di Dusun Manik Desa Manikrejo menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa yang dengan setia melakukan pendampingan sehingga lahan ini sudah bisa ditanami.

“Pak Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami untuk memberikan semangat dan motivasi dan solusi kepada para petani sehingga kami merasa sangat diperhatikan ,” ungkapnya.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar