Melewati Satu Titik Blakspot Rawan kecelakaan, Truk Bermuatan Garnit Terguling


10/05/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - Di duga Sopir tak kuasai medan, Truk bermuatan batu granit  terguling di Jurang ampel masuk Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan masih jadi salah satu titik blakspot rawan kecelakaan. Kamis pagi (9/5), sebuah truk bernopol AG 8769 UT terguling di kawasan setempat .
Pagi itu, truk yang dikemudikan Sholeh, 27, warga Desa Cerme, Kecamatan Campur Darat, Kabupaten Tulungagung hendak mengirim batu granit dari Tulungagung ke Purwosari, via Trawas, Mojokerto.
Sesampainya di Jurang Ampel dalam kondisi jalan menurun cukup tajam, truk yang melaju dari arah barat ke timur hilang kendali. Truk oleng ke kanan dan menabrak guardrail, lalu kemudian terguling. Truk pun lantas menutup satu lajur jalan, dari arah timur ke barat.
“Sopir truknya panik dan tak kuasai medan. Sehingga, laju kendaraan saat turunan tajam oleng hingga akhirnya terguling,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.
Beruntung saat kejadian berlangsung arus lalu lintas di lokasi sepi kendaraan melintas. Sehingga, tak sampai menghantam atau menimpa kendaraan lainnya.
“Sudah kami cek ke lokasi. Termasuk periksa gigi persnelingnya (truk). Ternyata masuk gigi dua. Laka lantas tunggal ini murni karena kelalaian dan kurang kehati-hatiannya sopir truk,” jelas Supriyanto.
Arus lalin di Jurang Ampel sendiri baru kembali normal sekitar pukul 09.00 pagi. Itu setelah petugas berhasil mengevakuasi truk yang terguling itu. (DS)


Posting Komentar

0 Komentar