Nekat Naik Keatas Atap, Maling Bobol Minimarket


11/05/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - Olah TKP Petugas Inafis Polres Pasuruan Kota mengidentifikasi jejak pelaku pencurian yang menjarah minimarket di Gadingrejo.

Aksi kejahatan di bulan suci ramadan mulai marak. Kali ini sebuah minimarket yang berada di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan dibobol kawanan maling. Alhasil, pelaku yang membobol atap toko tersebut, berhasil menguras uang sebesar Rp 30 juta dan sejumlah barang.
Aksi pencurian itu diketahui sejumlah karyawan yang hendak membuka minimarket sekitar pukul 06.45 terkejut mendapati bagian kasir yang sudah berantakan.
Informasi yang dihimpun, minimarket tersebut telah tutup sebagaimana hari biasa, minimarket tutup pukul 22.30 dan karyawan pun bergegas pulang, diduga, dini hari itulah para pelaku melancarkan aksinya.
Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi minimarket itu lantas menggelar olah TKP. Hasilnya diketahui apabila pelaku memasuki minimarket melalui atap. Setelah itu, pelaku merusak plafon lantas melompat turun ke lantai utama,” ujar Kapolsek Gadingrejo, Kompol Aswandy.
Ditambahkan, pelaku membawa uang kurang lebih sebesar Rp 30 juta dari brankas toko. Usai menguras uang, pelaku juga mengambil berbagai macam rokok yang berada di etalase toko. Bahkan, sebelumnya pelaku sempat merusak alat CCTV di ruangan tersebut.
“Kami sudah mengantongi 4 barang bukti. Di antaranya yaitu 1 Linggis berukuran 80 cm, 1 pipa besi berukuran 50 cm, pecahan gerenda dan tali rafia warna kuning, imbuhnya. (DS)


Posting Komentar

0 Komentar