Pencanangan Padat Karya Di 4 Kelurahan Kota Pasuruan

Mitra Pasuruan - Kebijaksanaan Pemerintah Kota Pasuruan dalam mengatasi tingkat pengangguran, yang sedang tidak bekerja, kehilangan pekerjaan sementara, diberhentikan sementara atau PHK dan pekerja musiman yang belum bekerja, Disnaker Kota Pasuruan gelar penciptaan lapangan kerja.
Tujuannya, untuk bisa membantu perekonomian atau pendapatan masyarakat sementara. Yaitu,  padat karya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 4 kelurahan (Kelurahan Sekargadung, Tembokrejo, Bakalan dan Kelurahan Blandongan). Pencanangan kegiatan padat karya dilaksanakan Selasa (30/4/2019) di lapangan Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Bugul Kidul.
Padat karya secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat, Lurah Sekargadung, Lurah Tembokrejo, Lurah Bakalan, dan Lurah Blandongan.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pasuruan,H. Mahbub Effendi, SE, MM, tujuan kegiatan padat karya adalah pendayagunaan tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur serta memberikan kesempatan kerja untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga yang sifatnya sementara sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar