Periksa Kendaraan Sebelum Terjadi Pecah Ban


19/05/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Sebuah mobil Daihatsu Gran Max jenis pick up terguling di KM 816.600 Tol PasPro (Pasuruan-Probolinggo), Sabtu (18/5/2019). Barang bekas yang dimuat pick up tersebut akhirnya tumpah ke badan jalan dan menutup sebagian lajur tol.
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyampaikan, pikap bernopol S 8402 WG itu terguling sekitar pukul 01.00 Wib. Pick up tersebut berpenumpang tiga orang warga Desa Maduretno, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, yaitu pengemudi Dedy Aminanto (32), serta dua penumpang Deny Setya Wahyudi (18) dan Kusni (54).
"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tunggal ini," kata Bambang.
Kasat Patroli Jalan Raya Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo ini menambahkan, mobil pick up itu awalnya melaju dari arah timur ke barat. Sampai di TKP, mobil mendadak oleng ke kanan kemudian terguling.
"Analisa anggota di TKP, kecelakaan diduga terjadi karena mobil pick up itu mengalami pecah ban belakang sisi kiri. Sehingga, mobil oleng dan terguling serta membuat muatannya berhamburan ke badan jalan tol," ungkap Bambang.
Beruntung, saat kecelakaan terjadi, kondisi jalan tol sepi, sehingga tidak menyebabkan kemacetan. Setelah identifikasi, pick up itu dibawa ke Gerbang Tol Tongas.
"Kendaraan pikap mengalami kerusakan ringan," tambah Bambang. (DS)



Posting Komentar

0 Komentar