Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Kabupaten Pasuruan



Mitra Pasuruan - Hari ini, Kamis (2/5/2019) adalah Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di komplek Perkantoran Raci Desa Raci Kec. Bangil Kab. Pasuruan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pasuruan, Bapak Irsyad Yusuf.


Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini mengambil tema “MENGUATKAN PENDIDIKAN MEMAJUKAN KEBUDAYAAN”. Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Bapak Sudiono Fauzan, Perwira Operasi Kolatmar Grati, Letkol Mar Abdizunanda Tambunan, Pabung Kodim 0819/Pasuruan, Mayor Inf Rinanto, Kompol Haryono dari Polres Pasuruan serta + 700 orang peserta.

Dalam amanatnya Gus Irsyad menyampaikan ucapan syukur bahwasanya Bangsa Indonesia telah melewati perhelatan Pemilu serentak 17 April yang lalu dalam keadaan aman, khususnya di wilayah Pasuruan. Dilihat dari sudut pandang pendidikan dalam proses Pemilu terdapat proses pembelajaran kepada warga Negara untuk menuju kedewasaan yaitu dewasa dalam berdemokrasi. Tak lupa Gus Irsyad juga mengajak seluruh elemen yang hadir untuk berkomitmen menjaga semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar