Plt Baru Sebagai Pengganti Kadinsos Akibat Kasus Perzinaan


07/05/2019 Mitra Pasurusn
Mitra Pasuruan - Kepala Dinas Sosial Pasuruan resmi diberhentikan akibat kasus perzinaan yang dialaminya. Maka dari itu, Pemkot Pasuruan menunjuk seorang Pelaksana Tugas (Plt) untuk memimpin kantor dinas sosial. Penunjukan Plt ini merupakan buntut dari pemecatan kepala kantor sebelumnya, Nila Wahyuni Subiyanto, dari PNS karena terjerat kasus dugaan perzinaan.

Setelah resmi diberhentikan sejak 1 Mei 2019 lalu, Pemkot Pasuruan akhirnya menunjuk M. Yunus Mashuri, sekretaris Dinsos Kota Pasuruan untuk menggantikan posisi Nila Wahyuni Subiyanto, eks Kadinsos Kota Pasuruan.

Yunus mengatakan penunjukan Plt semata-mata demi keseimbangan organisasi. Agar semua program yang sudah direncanakan tiga bidang yang ada yakni Jaminanan Sosial, Rehabilitasi Sosial, Fakir Miskin, tak terganggu.

"Pemkot menunjuk Plt untuk melaksanakan tugas dan menjalankan program yang sudah direncanakan," terang Yunus yang sebelumnya sekretaris kantor tersebut.

Bagaimana kondisi psikologi para pegawai? "Semua normal. Karena itu kan masalah personal," tandas Yunus.

Yunus mengatakan sebelum meninggalkan kantor yang dikepalainya sejak 2017, Nila sempat berpamitan pada semua pegawai dinsos.
"Beliau bilang siap membantu jika ada hal-hal yang belum dimengerti," pungkas Yunus.

Pemkot Pasuruan menjatuhkan sanksi terberat bagi Nila Wahyuni Subiyanto berupa pemberhentian sebagai PNS, setelah menjadi tersangka kasus perzinaan. Langkah Pemkot sudah sesuai PP 45 tahun 1990 dan PP 53 tahun 2010. Nila diberhentikan dengan hormat dengan pertimbangan usia di atas 50 tahun dan masa bakti lebih dari 20 tahun. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar