Rem Blong, Supir Truk Nekat Masuk Jalur Rel Kereta Api


Truk saat berada di tengah perlintasan kereta api

Batara Pasuruan - Warga Pasuruan dihebohkan masuknya truk tronton bernopol AE 8612 UB ke jalur rel kereta api (KA) tepat di KM 50+4, wilayah Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Minggu (26/5/2019).

Informasi yang didapatkan, truk berbelok kiri, dari arah timur. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.15 Wib itu bermula saat truk melaju dari arah Pasuruan Kota, dan setibanya di lokasi, truk masuk ke dalam rel KA. Truk itu dikemudikan Danang Prayudi (48), warga Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Beruntung, saat truk itu berada di atas rel KA seperti layaknya lokomotif KA, tak ada satupun KA yang melintas.

"Saat itu truk saya mengalami rem blong. Dari pada menabrak kendaraan di depan saya, langsung saya banting setir ke kiri masuk ke rel KA," kata pengemudi truk, Imron kepada Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

Untungnya truk tersebut tidak sampai celaka dan sukses dievakuasi lagi kembali ke jalan raya. Proses evakuasi truk lumayan cepat, sehingga sekitar pukul 05.58 Wib, truk itu bisa dikeluarkan dari jalur rel. Truk yang berada di tengah jalur KA itu ditarik dengan truk tronton bermuatan galon air milik armada perusahan logistik YPS. Jalur rel KA penghubung Surabaya-Banyuwangi itu pun kembali normal dan sopir maupun truk itu selamat.

Sementara, Manajer Humas PT KAI Daop 9, Luqman Arif menjelaskan, akibat insiden tersebut, KA Probowangi tujuan Surabaya Gubeng-Banyuwangi sempat tertahan 29 menit. "Sekarang sudah normal. Sopir truk dikenakan tilang atas kejadian ini oleh Satlantas setempat," pungkasnya. (SL)




Posting Komentar

0 Komentar