Untuk Menyerap Aspirasi Warga Binaannya Babinsa Nguling Lakukan Komsos Tentang Harga Kebutuhan Pokok


Mitra Pasuruan – Sebagai ujung tombak memang sulit untuk menjadi pelopor dalam melakukan suatu program tertentu, tetapi lain halnya dengan TNI. Tidak ada kata putus asa dalam melakukan setiap program demi kemajuan wilayah binaannya. Salah satunya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial (Binter).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ds.Dandang Gendis anggota Koramil 0819/06 Nguling Sertu Jermanto, terlihat sedang berkomunikasi dengan warganya (Ibu Kolis) yang kesehariannya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Jermanto, anggota Koramil 0819/06 Nguling ini sudah menjadi suatu kegiatan rutin sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya untuk memonitor perkembangan dan situasi wilayah yang mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat sehari hari di wilayah binaannya. Kebutuhan yang saat ini dicek ialah sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar dan warung-warung yang menjual sembako di sekitaran Desa Dandang Gendis Kecamatan Nguling.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama tentang harga-harga Sembako yang mengalami kenaikan misalnya seperti Beras, minyak goreng, gula pasir, cabai, bawang merah, dan harga daging
sapi maupun kebutuhan pokok lainnya sebagai langkah deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis. (DK)

Posting Komentar

0 Komentar