Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 111


Batara Pasuruan - Bertempat di Gor Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kelurahan Purut rejo Kota Pasuruan telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka , peringatan Hari Kebangkitan  Nasional tahun 2019 yang ke 111, senin (20/05/2019)


Bertindak sebagai sebagai Inpektur Upacara (Wakil walikota Pasuruan), Perwira Upacara Kapten Inf Kariyono (pasi pers kodim 0819/Pasuruan dan Komandan Upacara Kapten Arh Indar S (pasi intel kodim 0819/Pasuruan) serta dihadiri -+ 400 orang Siswa dan Siswi se Kota Pasuruan.

Dengan susunan Upacara terdiri dari 1 SST  Pleton Pasukan Bersenjata Kodim 0819 Pasuruan, 1 SST  Pleton Pasukan Bersenjata Yon Zipur 10 Pasuruan, 1 SST Pleton Pasukan Bersenjata Polres Pasuruan Kota, 2 Pleton Gabungan KORPRI, 2 Pleton Gabungan PGRI, 1 Pleton Mahasiswa UNMER, 1 Pleton Mahasiswa STKIP "PGRI", 1 Pleton Mahasiswa UNEJ Kampus Pasuruan, 2 Pieton Gabungan SLTA, 2 Pieton Gabungan SLTP, 2 Pleton Gabungan Pramuka SLTP.

Dalam amanatnya Wakil walikota Pasuruan Raharto Tenu Prasetyo S.T. selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa Dengan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 mari kita Bangkit dan Bersatu untuk Maju dan Memajukan Bangsa Kita dengan Harapan menjaga Persatuan, Menjaga Kearifan Kita dan saling Gotongroyong Kita optimis indonesia menjadi bangsa dan memwujudkan bangsa yang Demokratis .

Sementara itu Dandim 0819/ Pasuruan Letkol Arh Burham Fajari Arfian S.Sos melalui pasi pers kodim 0819/Pasuruan Kapten Inf Kariyono menyampaikan pentingnya peringatan Harkitnas harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia.

“Hal ini sebagai wujud upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri,” ungkap 

Selain itu, perlu adanya pengembangan Kapasitas SDM dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan. Tujuannya, agar bangsa Indonesia bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia dengan menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan tiap elemen di masyarakat.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Raharto Tenu Prasetyo S.T wakil walikota kota pasuruan, Mayor Subagya P ( Kasdim 0819 Pasuruan ), Forkompinda Kota Pasuruan, KOPD Kota Pasuruan , dan para Undangan .(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar