Warga Trajeng Kota Pasuruan di Bekuk Polisi


13/05/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Umin (43) warga Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Trajeng, Gading, Pasuruan harus meringkuk di balik jeruji besi. Sebab dia kedapatan menjual narkoba yang kerap beraksi di kotanya dan kini tengah diamankan Ditresnarkoba Polda Jatim.

Direktur Ditresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting Manik mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya, setelah polisi mendapat informasi adanya peredaran narkoba di Pasuruan.

“Kami menemukan 24 poket kecil narkoba yang disembunyikan di dalam botol pewarna makanan seberat 35,08 gram," kata Ginting, Minggu 12 Mei 2019.
Paket kecil narkoba, lanjut Ginting, dijual dengan harga antara Rp 1 juta hingga Rp 1,2 juta. Pelaku yang berprofesi sebagai tukang bubut dinamo itu menjual narkoba lantaran profesinya kurang bisa mendapatkan banyak uang.
Sedangkan kronologis penangkapan, petugas menangkap pelaku yang sedang transaksi dengan petugas yang menyamar. Tersangka Umin, kemudian dibawa oleh petugas ke Polda Jatim untuk diperiksa.
Saat diperiksa, tersangka Umin mengaku telah setahun ini bisnis narkoba dan untuk kebutuhan hidup. "Sudah setahun bisnis sabu," terangnya.
Barang bukti yang disita 24 kantong klip plastik berisi sabu dengan berat kotor 35,08 gram, 1 (satu) unit handphone merek Nokia warna putih dengan nomor 082141949052, dan 1 (satu) buah botol pewarna makanan warna biru.
Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) dan/atau Pasal 114 ayat (2) UU Rl No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar