Kecelakaan Akibat Kurang Hati-Hati di Jalan


13/6/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Truk pengangkut pisang dan kelapa terlibat kecelakaan dengan mobil Innova di KM 70 Tol Pandaan-Malang. Dua orang dilaporkan terluka akibat kejadian ini.
Kecelakaan terjadi di Tol Pandaan-Malang, tepatnya di KM 70 Desa Tejowangi, Kecamataan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Penyebabnya diduga karena truk yang bermaksud pindah lajur kanan, ditabrak dari belakang oleh mobil Innova.
Antonius Gradule, sopir truk mengatakan, mulanya, truk dengan nopol K 1609 YH mengangkut kelapa dan pisang dari Flores, melaju di Tol Pandaan-Malang. Lalu sesampainya di KM 70, Ia berpindah lajur ke arah kanan karena mengaku salah masuk toll
AKP Suwarno Kanit Jatim IV SAT PJR Polda Jatim menceritakan kronologi sementara atas kejadian ini.
“Truk muatan kelapa dan pisang berjalan dari arah Malang. Lalu di KM 70, truk pindah lajur ke arah kanan, dibelakangnya ada Innova,” ujarnya.
Innova dengan nopol W 1816 BK ini diduga melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak truk tersebut.
“Mungkin kurang bisa menjaga jarak kecepatan tinggi, jadi nabrak sebelah kanan. Truk sempat terguling,” lanjutnya.
Akibat kejadian ini, 2 dari 8 penumpang innova dilarikan ke Rumah Sakit terdekat karena mengalami luka bakar.
Sementara itu, mobil innova yang juga sempat terbakar saat ini sedang dilakukan proses evakuasi. Termasuk angkutan pisang dan kelapa yang berserakan di jalan tol, turut dievakuasi petugas.
Arus lalu lintas pun sempat macet total atas kejadian ini. Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas, supaya kendaraan yang melewati tol bisa lancar kembali. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar