Latih LBB Kepada Siswa Siswi SMA Sejahtera Oleh Babinsa


Batara Pasuruan - Anggota Koramil 0819/19 Prigen Melaksanakan Pelatihan LBB kepada Siswa siswi SMA Sejahtera di Lapangan Kelurahan Prigen, Selasa (18/06/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 19/Prigen memberikan materi gerakan dasar LBB yang meliputi sikap sempurna, lencang kanan, lencang depan, jalan ditempat dan penghormatan.

Pelatihan LBB ini bertujuan agar para siswa dan siswi dapat meningkatkan kedisiplinan dalam kegiatan belajar. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan semangat bela negara. 

Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi SMA Sejahtera, karena dapat meningkatkan kedisiplinan serta cinta tanah air.

Danramil 0819/19 Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa untuk selalu aktif dalam pembinaan kedisiplinan siswa sekolah di wilayah desa binaannya masing-masing sebagai upaya menghambat pengaruh buruk perkembangan teknologi yang sudah sangat mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat khususnya para Siswa.

"Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri, dengan sekolah yang tertib maka akan menciptakan proses pembelajaran yang baik sehingga untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa dimana salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan," tegas Danramil.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar