Musyawarah Kontak Tani Nelayan Andalan


Batata Pasuruan - Danramil 0819/19 Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto beserta Babinsa menghadiri Musyawarah KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan ) diwilayah Kec. Prigen, Kamis (20/06/2019)

Dalam sambutannya, 0819/19 Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto mengatakan bahwa “Keberhasilan pembanguan pertanian secara berkelanjutan, sangat dipengaruhi oleh kesiapan generasi penerus yang harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan zaman“.

"Disamping itu, pemuda/ tarunatani dan wanita tani sangat menentukan dalam pelaksanaan usaha tani, baik sebagai pengelola maupun sebagai pelaksana kegiatan, bahkan sering sebagai pengambil keputusan-keputusan tertentu dalam usahatani. Untuk itu, dalam setiap kelompok tani-nelayan dilaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan pemuda/ taruna tani dan wanita tani. Disamping itu organisasi pemuda dan wanita yang ada juga perlu mendapat perhatian, yang diarahkan untuk pembentukan kader pimpinan petani/ nelayan, dan memberikan kesempatan kepada wanitatani dan pemuda/ taruna tani yang berpotensi untuk mengembangkan kemampuannya.” Ujar Kapten Inf Agus Mardiyanto

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Prigen, Mantri tani kecamatan Prigen, Kelompok tani sekecamatan Prigen, Ditributor pupuk Pt.Petro kimia Gresik, Distributor pupuk PT Kaltim, Ketua KTNA kecamatan Prigen, Kordinator PPL kecamatan Prigen, Mahasiswa universitas Malang jurusan pertanian.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar