Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Di Balai Desa Kedung Pengaron


Batara Pasuruan - Babinsa Kedungpengaron Koptu Eko anggota Koramil 0819/04 Kejayan menghadiri pelatihan pembuatan pakan ternak kepada Masyarakat Desa Kedungpengaron di Balai Desa Kedungpengaron, Jum'at (28/06/2019)

Kegiatan tersebut bertujuan membagi pengetahuan kepada masyarakat langsung bagaimana cara membuat pakan ternak yang tahan lama bila disimpan dan memiliki potensi penuruan kualitas yang kecil. Dengan demikian, apabila para peternak mampu mengaplikasikan pembuatan pakan tersebut maka petani tidak harus merumput sehingga tenaga dapat dialokasikan ke kegiatan lain yang dapat menunjang ekonomi.

Babinsa Kedungpengaron Koptu Eko berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk usaha peternakan sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Hanafi (Kades), Bapak Qoirul (Mantri hewan), Bapkak M. Syafi (Dinas peternakan), Bapak Irvan (Dinas pertanian), Koptu Eko (Babinsa), Bapak Sofyan (Pendamping desa), Bapak Fariandi (Kasi PMD kecamatan Kejayan) ,Bapak Antok (Kasi Pem kecamatan Kejayan) ,Perangkat desa dan masyarakat desa Kedungpengaron.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar