Pembukaan Manasik Haji Tahun 1440 H/2019 M


Batara Pasuruan - Danramil 0819/05 Grati Kapten Arm Yuwono menghadiri Acara pembukaan manasik haji wilayah Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/06/2019)


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Grati, Kapolsek Grati, Kasi kesra, Dokter Darwis, Kepala KUA Grati, Seluruh peserta manasik haji Kec. Grati.

Pada kesempatan ini Danramil 0819/10 Bangil Kapten Inf Setyawan Budianto melalui Pelda Bakhrul menyambut baik kegiatan bimbingan manasik haji karena akan memberikan pengetahuan kepada para calon jemaah haji.

Dengan harapan para calon jemaah haji mendapatkan ilmu sehingga nantinya  dalam pelaksanaannya diberi kemudahan dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang baik sesuai dengan syari’at Islam, dalam rangka meraih haji mabrur.

Haji merupakan Rukun Islam ke lima dan wajib dilaksanakan bagi kaum muslimin yang mampu untuk melaksanakannya, sedangkan kemampuan yang perlu kita persiapkan yakni kesiapan secara materi, secara fisik, dan psikologi,” tutur Danramil.

Menurutnya, para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik. Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah.

”Saya berharap semua calon haji, sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji mabrur,” harapnya.(Fj)


Posting Komentar

0 Komentar