Pemupukan Tanaman Padi Di Kelurahan Gondang Wetan


Batara Pasurun - Babinsa Kelurahan Gondang Wetan, Serka Sanadi anggota Koramil 0819/14 Gondang Wetan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian ( UPSUS )  pemupukan tanaman padi, di sawah milik sawah : H Ismail Dsn Jajar Lor, Rt 01/02 Kelurahan Gondang Wetan, Senin (24/06/2019)

Di lahan seluas 0,299 Ha yang ditanami jenis padi varietas Ciherang ini, kegiatan pemupukan dilakukan Babinsa Serka Sanadi bersama Kelompok Tani.

Di sela-sela kegiatan, Serka Sanadi mengatakan, Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit. 

"Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping", terangnya.

Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.(Fj)


Posting Komentar

0 Komentar