Penjaringan Seleksi Calon Perangkat Desa Randu Ati


Batara Pasuruan - Danramil 0819/06 Nguling Kapten Czi Sutiyono menghadiri acara penjaringan seleksi Calon Perangkat Desa Di Desa Randu Ati Kecamatan Nguling Kab. Pasuruan. dan di hadiri sekitar 50 orang, Kamis (20/06/2019).

Perangkat Desa adalah seorang yang berkedudukan sebagai unsur pembantu Kepala Desa yang tergabung dalam pemerintahan desa. Untuk menjadi seorang perangkat desa minimal pendidikan SMA, Karena tugas dari perangkat desa sekarang bisa dibilang sudah berubah dari tahun ketahun, maka dengan demikian basic pendidikan paling diutamakan. 

Perangkat Desa juga bertugas membantu Kepala Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam Sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas Kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.

Danramil 0819/06 Nguling Kapten Czi Sutiyono memberikan sambutan agar masing-masing bakal calon perangkat desa mentaati tata tertib serta mengikuti mekanisme tahapan-tahapan yang sudah dijadwalkan oleh panitia seleksi sehingga bisa berjalan lancar dan aman. Serta untuk Panitia seleksi agar menjaga netralitas dengan tidak memihak salah satu calon agar seleksi pendaftaran calon perangkat desa berjalan sesuai dengan harapan dengan menghasilkan perangkat desa yang betul-betul mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya nanti sesuai dengan jabatannya. Sehingga Desa Randu Ati lebih maju, baik tertib administrasi maupun pembangunan untuk kesejahteraan warga dan masyarakatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Sekcam Nguling, Bapak Danramil Nguling, Bapak serse Polsek Nguling, Babinsa Desa Randu Ati, Babintibnas Desa Randu Ati, Seluruh perangkat dan Warga.Desa Randu Ati.(Fj)


Posting Komentar

0 Komentar