Rapat Tentang Pengelolaan Sampah Di TPS 3R Bugul Lor


Batara Pasuruan - Masalah sampah yang ada di wilayah Kelurahan Bugul Lor merupakan hal yang belum terpecahkan sampai saat ini. Hal ini di sebabkan masih banyaknya warga yang belum tertib dalam membuang sampah.

Menindaklajuti masalah tersebut  Babinsa Bugul Lor Serda Badri anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo menghadiri Rapat di Kantor BPN, membahas tentang pengelolaan sampah di TPS 3R Bugul Lor, Jum'at (28/06/2019)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapten Arh Indar Sumarsono melalui Serda Badri juga mengajak warga untuk bersama-sama mencari solusi yang terbaik dalam menangani masalah sampah dan limbah rumah tangga lainnya.

“Kita cari solusi yang terbaik, demi keindahan kelurahan kita dan terwujudnya lingkungan yang sehat”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan Terkait dengan pengelolaan sampah Anorganik dapat dilakukan beberapa cara, yaitu dengan Limbah botol plastik dapat dibuat kerajinan Ecobrick berupa meja, kursi,rak, dll sehingga bermanfaat. Plastik bekas bungkus deterjen, kopi, permen, tas kresek, dll dapat dibuat handycraft berupa tas, dompet, bunga, dll sehingga memiliki nilai jual dan menjadikan income bagi keluarga.

“Semua itu bisa dilakukan dengan cara memberikan pelatihan bagi warga yang berminat untuk belajar membuat kerajinan tangan, sehingga permasalahan sampah dapat sedikit teratasi”, tandasnya

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut Lurah Bugul Lor Bpk. AGUS, Bpk RUDI Kepala DLHKP, dan Staf Lurah serta beberapa Warga.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar