Si Jago Merah Melalap Sebuah Bengkel Tambal Ban dan Warung Nasi


3/6/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Bengkel tambal ban di Desa Sejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan terbakar, Minggu (2/6/2019). Belum diketahui penyebab kebakaran di tempat yang digunakan sebagai warung tersebut.
Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu, dua korban asal Dusun Sejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol itu mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Diduga, api menjalar dari bakaran sampah di belakang bedak tambal ban. Para saksi tidak ada yang tau, siapa yang sudah membakar sampah tersebut,” jelas Kapolsek Gempol, Kompol Sumarno.

Karyawan tambal ban, Adi Suwarno (23) dan Kajat (55) menyebut, terbakarnya sampah itu diketahui sekitar pukul 04.30 WIB. Namun keduanya tidak menyangka bahwa api itu akan merembet. Saat itu, Adi sedang mencuci motor di depan bengkel. Tidak lama berselang, saat itulah ia melihat asap hitam menggumpal dan ternyata asap tersebut berasal dari tempat pembakaran sampah itu.

Tak di sangka-sangka ternyata telah terjadi kebakaran di samping kanan bengkel, tempat penyimpanan ban bekas dan sebuah warung yang tutup. Adi sempat berusaha memadamkan api dengan air semprotan dari mesin pompa air, namun tidak berhasil, jelas Adi.

Karena api semakin membesar, Adi berteriak meminta tolong ke warga sekitar, dan akhirnya warga menghubungi Polsek Gempol dan PMK Kabupaten Pasuruan.

“Meskipun terlihat kerugian mencapai puluhan juta, tetapi syukur Allhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tesebut.” Ujar Adi.

Sebanyak tiga unit PMK milik Pemkab Pasuruan berusaha memadamkan Si Jago Merah, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar