Sosialisasi Kepada Kader Gemas Darling Di Aula Balai Desa Raci


Batara Pasuruan - Babinsa Desa Raci Sertu A. Muzakir anggota koramil 0819/10 Bangil melaksanakan pendampingan Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Penanggulangan Kasus DBD Di Aula Balai Desa Raci Kecamatan Bangil, Sabtu (29/06/2019)


Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dokter Puskesmas Raci (dr Talifia setya hariantini), Pemegang Program DBD (Bapak Zulkifli), Perawat Puskesmas Raci (Ibu Esti), Babinsa Desa Raci Sertu A. Muzakir, kader Gemas Darling (Kelurahan Kali anyar, Kelurahan Kalirejo, Kelurahan Dermo, Kelurahan Latek, Desa Tambakan, Desa Manaruwi, Desa Masangan, Desa Raci).

Dalam sosialisasi tersebut dr Talifia setya hariantini mengatakan bahwa pihknya akan terus menggalakkan gemas darling yang tujuannya untuk memumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan langkah pemberantasan sarang-sarang nyamuk.

Dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Terutama dengan intens melakukan beberapa tindakan pemberantasan sarang-sarang nyamuk sehingga dapat mereduksi jumlah kasus DBD. tidak terkecuali rajin memeriksa kondisi sekitar rumah untuk memastikan tidak ada tempat perkembangan jentik nyamuk.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kegotongroyongan,kemandirian dan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dalam upaya pencegahan penyakit serta berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar