Babinsa Bersama Aparat Desa Hadiri Pengajian Rutin PKK di Kec. Grati

Batara Pasuruan – Babinsa selalu hadir di tengah – tengah wilayah binaan, selain guna memberikan rasa aman kepada warganya juga memantau kamtibmas secara langsung dengan cara mengikuti kegiatan kemasyarakatan, agar nantinya dapat berkomunikasi serta berdiskusi.
Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 0819/05 Grati Serka Fatoni selaku Babinsa Kambingan Rejo Kec. Grati Kab. Pasuruan. yang berperan aktif selalu mengikuti setiap kegiatan warganya, dimana ia telah menghadiri kegiatan pengajian rutin Ibu – ibu PKK Kec. Grati yang dilanjutkan dengan kegitan halal bi halal di Desa Kambingan Rejo Kec. Grati Kab. Pasuruan dan dihadiri + 500 orang, Rabu (03/07/2019).
Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan Pembacaan ayat suci Al-quran serta ceramah agama yang disampaikan oleh Bu Nyai Habidah dari Kecamatan Kraton. Bu Nyai Habidah menyampaikan pada ibu ibu yang hadir untuk bijak dalam menggunakan media sosial maupun media elektronik lainya dengan cara tidak sembarangan mengunggah foto atau kejadian yang bisa menimbulkan kegaduhan serta perpecahan hingga bisa menimbulkan permusuhan antar warga masyarakat, dan juga ikut menyebarluaskan karena hal tersebut bisa menimbulkan perpecahan antar suku agama serta bisa berakibat fatal. ia juga meminta kepada kaum hawa untuk tidak gampang percaya isyu hoax atau berita yang belum tentu kebenaranya.
Pada kesempatan itu Serka Fatoni berpesan kepada seluruh Ibu – ibu PKK yang hadir untuk selalu menjaga keamanan ketertiban serta keharmonisan dalam berumah tangga, jaga kerukunan antar tetangga antar saudara guna terciptanya kamtibmas diwilayahnya. (DK)

Posting Komentar

0 Komentar