Babinsa Dampingi Pentani Penyemprotan Hama Wareng


Batara Pasuruan - Babinsa Desa Randupitu Koptu Dadang Guritno anggota Koramil 0819/20 Gempol  melaksanakan Pendampingan Upsus - membantu petani giat penyemprotan Hama Wereng di sawah/lahan milik Bpk. H. Sodiq warga Ds. Randupitu Kec. Gempol, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan tersebut Babinsa Ds. Randupitu dengan para petani untuk memberantas hama guna mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kec. Gempol.

Koptu Dadang Guritno menyampaikan, penyemprotan sekilas tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena bisa mengakibatkan padi tidak tumbuh dengan baik.

“Teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit, untuk mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman padi agar tumbuh dengan baik,” Ucap Dadang Guritno.

Menurut Koptu Dadang Gurino, tanaman padi merupakan komoditas utama dan perlu diperhatikan dalam segi perawatannya, sehingga membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus, terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar