Babinsa Koramil 0819/05 Grati Hadiri Pembukaan KMD


Batara Pasuruan - Sebagai upaya meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Pembina Pramuka, maka, Babinsa Desa Grati Tunon Serka Agus P anggota Koramil 0819/05 Grati menghadiri Pembukaan KMD (Kursus Mahir Dasar) TH 2019 di Aula UPT Pendidikan Kecamatan Grati, Senin (15/07/2019)


Kursus Mahir Dasar (KMD) dilaksanakan untuk membekali para Pembina Pramuka tentang pengertian dasar pendidikan Kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan Pramuka di Gugus Depan.

Di dalam kegiatan tersebut, Pembina Pramuka gugus depan dilatih dan dididik untuk dapat menjadi seorang Pembina Pramuka yang kreatif, disiplin, dan bertanggungjawab melalui serangkaian materi kepramukaan yang harus diikuti.

Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan bekal dan pengalaman praktis bagi pembina Pramuka melalui Kepramukaan pada gugus depan sekolah masing-masing.

Serka Agus P berharap melaui kegiatan tersebut dapat Membina dan mengembangkan mental, fisik, intelektual, emosional, dan sosial Pembina Pramuka sehingga mampu berperan positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar