Bu sumini Warung Kopi Ikut Menuai Untung Dengan Adanya TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Digelar Di Desa Setail.


Batara Pasuruan – Dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi  di Desa Setail  Kec. Genteng Kab Banyuwangi  tidak hanya memberikan nilai manfaat insfrastruktur bagi masyarakat saja, tetapi juga menuai keuntungan bagi pelaku ekonomi kecil di desa tersebut, diantaranya Bu Sumini pemilik warung kopi di sekitar Pos Kamling.

Saat kami temui Bu Sumini menyatakan senang dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi ini, karena mereka kalau sarapan dan istirahat serta haus pasti kesini untuk beli minuman maupun sekedar nongkrong.

Saat ditanya apa ada peningkatan omset jualannya, Bu Eva menyampaikan kalau itu jelas ada mas, biasanya saya buka jam 07.00 Wib hingga 19.00 Wib mendapatkan sekitar Rp. 100.000,- , dengan adanya TMMD ini perhari bisa mencapai Rp. 350.000,-  yang banyak dibeli ya kopi itu mas. Katanya.

Memang pengaruh positif seperti itu yang diharapkan oleh unsur pimpinan terhadap.masyarakat yang ketempatan kegiatan TMMD tersebut, seperti yang di uraikan oleh Mayjen TNI Winoe  agar (Pangdam V/Brw) prajurit yang  menetap disini membelanjakan uang makannya disini sehingga ada perputaran perekonomian di Desa Setail  ini.

Hal tersebut memang sangat dirasakan tidak hanya oleh Bu Sumini seorang,  para pemilik warung lainnya di desaSetail  juga menuai keuntungan dengan ditempatinya sebagai lokasi TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi tersebut. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj).

Posting Komentar

0 Komentar