Kata Bu Farida : Berkah Dari Allah SWT Untuk Keluarganya Melalui TMMD Ke 105 Kodim 0825/ Banyuwangi


Batara Pasuruan – Berbagai upaya yang dilakukan dalam mempercepat pembangunan bedah rumah (RLTH), dimasing- masing rumah yang di kerjakan ada 5-7 orang anggota TNI sebagai bagian dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi yang melaksanakan penyelesaian pembangunan rumah tersebut.

Seperti yang dilakukan dirumah Ibu Farida (65 tahun) di RT.002/007 Desa Setail Kec Genteng  Kab. Banyuwangi yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi.

Saat kami temui pada Rabu 17/07/2019 Bu Farida  mengaku bersyukur sekali dengan dilakukannya bedah rumah melalui TMMD ini dan rumahnya masuk dalam penerima manfaat, kami sekelurga sangat senang sekali karena selama ini penghasilan saya yang hanya cukup untuk makan dengan menempati rumah dari bambu yang sudah rusak semua, saya tidak dapat bepikir bagaimana caranya membenahi rumah saya ini.

TMMD ke 105 ini seolah menjadi suatu berkah bagi kami sekeluarga, dengan dilaksanakannya TMMD ke 105 ini di Desa Setail,  sehingga rumah kami kebagian program pembangunan secara gratis, saya senang saat didaptangi Babinsa pak Jajuli  yang melakukan pendataan kesini dan menyampaikan kalau rumah saya ini akan dibangun melalui program bedah rumah TMMD ke 105 ini, tuturnya.

Sejak saat itu saya menunggu namun ternyata pada 11/07/2019 rumah saya mulai dibongkar dan langsung dilakukan pembangunan oleh TNI, untuk  itu saya sangat berterima kasih kepada Kodim 0825/Banyuwangi dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang hadir disiniserta turut memikirkan nasib rumah keluarga kami. 

Bahkan tidak hanya rumah yang sebagus ini semua terbuat dari tembok, lantainya keramik dan kusennya dari cor,  nantinya akan dilengkapi dengan jamban keluarga sekali lagi saya sampaikan ini suatu berkah terbesar dalam kehidupan saya menerima bantuan seperti ini, berarti Allah SWT telah menurunkan berkahnya melalui TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj )

Posting Komentar

0 Komentar