Menanamkan Sikap Disiplin, Babinsa Bangil Latih LBB


Batara Pasuruan - Untuk membentuk karakter atau watak pada anak dapat dilakukan berbagai macam cara, salah satunya melalui pelatihan Latihan Baris Berbaris (LBB) yang merupakan suatu wujud latihan fisik yang sistematis yang dapat menanamkan jiwa disiplin.

Pemberian latihan LBB ini diberikan oleh Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Serma Bukhori kepada siswa SMKN 1 Bangil yang di mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, Senin (15/07/2019).

Latihan Baris berbaris adalah salah satu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan sikap disiplin dan mempertebal rasa serta semangat kebangsaan. LBB merupakan salah satu bentuk Wasbang untuk patriotisme dan melatih tanggungjawab yang tinggi bagi pelajar sehingga siswa dapat tegap, tangka, lincah dan rapi. Selain itu akan terwujud ketaatan, keikhlasan berkorban, kesetiakawanan dan persatuan sesuai dengan yang diharapkan.

Tujuan dari Latihan Baris Berbaris ini adalah sebagai latihan awal bela Negara sesuai kewajiban setiap warga Negara Indonesia seperti tercantum dalam undang-undang dasar 1945.

Di akhir pembinaan Babinsa Serma Bukhori menghimbau kepada semua guru pengajar SMKN 1 Bangil agar menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada pelajar sejak usia dini karena ke depan siswa siswi inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar