Pasipers Dim 0819/Pasuruan Gelar Sosialisasi Kampanye Kreatif


Batara Pasuruan - Memasuki tahun ajaran baru 2019 - 2020 seluruh sekolahan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan seterusnya kegiatan belajar mengajar (KBM) serentak digalakkan. Diawali masuk sekolah para siswa (siswa-siswi baru) melaksanakan kegiatan MOS ( Masa Orientasi Sekolah). Kamis, (18/07/2019).

Pada kesempatan tersebut pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pengetahuan umum guna untuk memposisikan para siswa agar segera beradaptasi dilingkungan sekolah.

Seperti terlihat di SMAN 1 Pasuruan, pada kesempatan kali ini dalam kegiatan Masa Orientasi Sekolah mendapatkan arahan atau sosialisasi kampanye kreatif Catar TNI - AD th 2019 dari Kodim 0819/Pasuruan.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pasuruan Bapak Luluk Sutrisno S Pd., mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0819/Pasuruan atas kesediaanya memberikan sosialisasi kampanye kreatif Catar TNI - AD th 2019 dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pasuruan yang kesehariannya juga merangkap di Bidang Humas BPK mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini sangat perlu seklai mengingat semakin terkikisnya wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh para siswa dan siswi generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Harapan saya seluruh siswa nantinya wajib mendengarkan arahan yang akan di sampaikan oleh Bapak Kapten Inf. Kariyono dari Kodim 0819/Pasuruan agar nantinya para siswa dapat dijadikan bekal sebagai generasi penerus bangsa yang bermartabat serta berguna bagi nusa dan bangsa, "ungkap Luluk Sutrisno selaku wakil kepsek,".

Sebelum penyampaian sosialisasi kampanye kreatif Catar TNI - AD th 2019 dan pemberian materi Wasbang Kapten Inf Kariyono yang keseharian menjabat Pasi Pers Kodim 0819/Pasuruan menyampaikan bahwasanya kegiatan sosialisasi agar siswa bisa lebih mengerti tentang cara cara untuk menjadi seorang Prajurit TNI terutama TNI AD dan memahami wawasan kebangsaan.

Memasuki pemberian materi Wawasan Kebangsaan Pasipers Kodim 0819 Kapten Inf Kariyono memberikan tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama. Disamping itu, Kapten Kariyono juga memberikan pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme. 

"Kita harus bangga menjadai Bangsa Indonessia dan bangga dengan simbol simbol Negara, jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain misalnya saat musim sepak bola, masyarakat kita dengan bangganya mengibarkan bendera asing atau club yang di sukai, padahal kita juga sudah memiliki simbol Negara seperti Bendera Merah Putih yang harus Kita Kibarkan", tegas pasipers. 

Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan dan sosialisasi kampanye kreatif Catar TNI - AD yang diberikan oleh anggota Kodim 0819/Pasuruan dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB, dengan diikuti lebih kurang 120 siswa siswi dari kelas 12 SMAN 1 Pasuruan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil kepala sekolah Bapak Luluk Sutrisno S Pd., Pasi Pers Kodim 0819 Kapten Inf Kariyono, Pelda Suhendriyanto Anggota Staf pers Kodim 0819, Serma Kasiadi Staf Pers Kodim 0819.Koptu Fendi Setiono Operator komputer Kodim 0819.(Srm)

Posting Komentar

0 Komentar