Pelatihan Tehnologi Tepat Guna (TTG)


Batara Pasuruan - Babinsa desa Linggo Serda Sugeng anggota Koramil 0819/04 Kejayan menghadiri pelatihan Tehnologi Tepat Guna (TTG) di Balai Desa Linggo Kecamatan Kejayan, Jum'at (05/07/2019)

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh dinas peternakan dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa linggo , Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Sueb Kades Linggo, Bapak Komarudin dari Dinas Peternakan, Serda Sugeng Babinsa, Bripka Lutfi Babinkamtibmas dan Masyarakat desa linggo 50 orang.

Teknologi Tepat Guna (TTG) adalah sebuah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bersifat dinamis, tidak merusak lingkungan, mudah digunakan yang diciptakan untuk meningkatkan nilai tambah produksi dan ekonomi masyarakat.

Tujuan teknologi tepat guna adalah membantu meningkatkan mutu kehidupan masyarakat dengan meningkatkan sumber daya manusia dan memanfaatkan sumber daya alam dengan sentuhan berbagai teknologi tepat guna.

Oleh karena itu, memasyarakatkan teknologi tepat guna sangatlah penting. Mengingat, TTG  selain dapat membantu masyarakat desa dalam memecahkan permasalahan usaha dengan sentuhan teknologi tepat guna. 

Selain itu TTG juga bisa meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalui berbagai pelatihan. (Fj)

Posting Komentar

0 Komentar