Pemberian Bibit Unggul Padi/Jagung Kepada Poktan Desa Bajangan


Batara Pasuruan - Babinsa Desa Bajangan Serda Halim anggota Koramil 0819/14 Gondang Wetan melaksanakan Pendampingan Pemberian Bibit Unggul Padi / Jagung kepada Kelompok Tani Desa Bajangan Kecamatan Gondangwetan, Sabtu (06/07/2019)

Serda Halim mengungkapkan, keterlibatan Babinsa dalam mengawasi pendistribusian benih padi/jagung kepada setiap kelompok tani penerima bantuan merupakan nota kesepahaman antara TNI dan Kementerian Pertanian dalam swasembada gabah. Upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai serta operasi serapan gabah (Sergab).

“Pendampingan kepada petani bahkan kami lakukan tidak saja saat pendistribusian bibit namun saat proses penanaman bibit sampai pada masa panen sehingga upaya khusus bisa berjalan maksimal. Program swasembada gabah juga berjalan dengan maksimal,” terang Serda Halim

Ujung tombak program ada di TNI dan masyarakat. Serda Halim menyebut, keterlibatan TNI dan juga Kementerian Pertanian hingga ke wilayah pedesaan. Selain sebagai bentuk upaya khusus pendistribusian padi, jagung, dan kedelai, berbagai upaya untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya gabah juga dilakukan melalui gerakan perluasan luas tambah tanam (LTT) yang dilakukan ke sejumlah desa di wilayah teritorial Koramil 0819/14 Gondang Wetan.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar