Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Merenovasi Beberapa Pos Kamling Desa


Batara Pasuruan – Berbagai pembangunan fasilitas umum yang dibangun oleh Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, salah satunya juga membangun sarana Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), sebanyak 2 Unit Pos Kamling salah satunya untuk warga  Desa Dasri Kec Tegalsari Kabupaten Banyuwangi.

Pos Kamling yang ada tersebut sudah rapuk termakan usia,  kini oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) langsung dibedah dan dibangun Pos Kamling yang lebih representatif dengan bangunan tembok lengkap dengan Kamar mandinya yang rata-rata sudah 100% dalam pengerjaanya.

Dengan Pos Kamling yang lebih memadai tersebut diharapkan masyarakat lebih giat melaksanakan pengamanan dilingkungannya karena keamanan merupakan kebutuhan mendasar dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Komandan Kompi Satgas TMMD Lettu Arm Fredi Agam saat kami temui pada Selasa, 16/07/2019 menyampaikan, bahwa disetiap titik Pos Kamling ada 4-5 orang anggota Satgas TMMD yang bertugas melakukan percepatan pembangunannya.

Untuk material di semua titik hingga saat ini tidak terdapat kendala ketersediaannya, namun kendalanya hanya pada pengangkutan untuk mendekatkan dilokasi pekerjaan, yang harus diusung secara manual oleh anggota Satgas TMMD bersama maasyarakat setempat. Pungkas Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi tersebut.(Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)

Posting Komentar

0 Komentar