Suasana TMMD 105 Hari ini, Satgas Masih Fokus Pembangunan Jalan


Batara Pasuruan - Lumpur, panas, hujan dan keringat, menjadi teman keseharian bagi anggota satgas di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0825 Banyuwangi. Nampak aktifitas rutin setiap hari dari tim Satgas yang masih tetap fokus mengerjakan pembangunan jalan, Rabu (24/7/2019).

Suasana berbeda pun nampak sejak hari pertama kedatangan para tentara ini, betapa tidak, sejak desa ini menjadi lokasi TMMD, suasana pedesaan yang biasanya hanya terlihat aktifitas masyarakat yang sebagian besar adalah berkebun, kontan menjadi ramai dengan adanya aktifitas pembangunan ini.

Dari kejauhan terlihat sekelompok TNI dan warga sedang bersama-sama membangun jalan yang sejak lama menjadi impian mereka. Beruntung, cuaca hari ini sedang mendung, seakan memberikan payung melindungi dari sengatan terik matahari.

“Sejak ada aktifitas satgas TMMD di Kampung kami, suasana menjadi ramai,” ungkap salah satu warga Setail di lokasi kerja.

Setiap hari para tentara terlihat hilir mudik di desa terbut, sebelumnya penduduk setempat sangat  jarang bertemu atau melihat TNI bekerja sambil membawa cangkul dan peralatan lainnya di desa ini.

Lettu Arm Fredi Agam mengatkan, kegiatan hari ini masih seperti biasanya, yakni pengerjaan jalan makadam. Sedangkan untuk tim yang bertugas merenovasi RTLH sudah dialihkan untuk membantu pembuatan jalan.

"Pasukan yang bertugas di RTLH sudah diarahkan untuk fokus terhadap pembangunan jalan," kata Komandan Kompi Satgas TMMD 105 Banyuwangi tersebut. (*)

Pewarta: Agung Sedana

Posting Komentar

0 Komentar