Anggota Koramil 0819/04 Kejayan Dampingi Posyandu Kesehatan Jiwa


Batara Pasuruan - Anggota Koramil 0819/04 Kejayan Serma Mas'ud dan Sertu Gunardi melaksanakan pendampingan Posyandu kesehatan jiwa dikantor Desa Kepuh Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Selasa (27/08/2019)

Posyandu Kesehatan Jiwa ini sebagai upaya untuk kembali memulihkan jiwa warga yang terganggu serta dan juga menjaga kesehatan jiwa.

Warga yang mengikuti kegiatan posyandu jiwa ini, tidak hanya menjalani pemeriksaan kesehatan, namun juga diajak untuk melakukan senam bersama. Sejumlah pasien terlihat senang dengan berbagai kegiatan yang diadakan di Posyandu Jiwa ini.

Anggota Koramil 0819/04 Kejayan serma mas'ud men6ampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali. Pasien dengan gangguan jiwa, tidak hanya mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan jiwa, namun juga mendapat bekal ketrampilan.

“Kegiatan posyandu jiwa ini sangat bagus sekali, Jadi warga yang mengalami gangguan jiwa, tidak hanya diperiksa saja, namun juga bisa dikontrol agar kesehatan jiwanya bisa kembali pulih". jelas Serma Mas'ud

Serma Mas'ud berharap dengan posyandu Jiwa ini bisa ikut membantu pemulihan kondisi kejiwaan peserta, dan mereka juga mendapat bekal untuk hidup berbaur di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut petugas Puskesmas Kejayan (Dr Yanti ),Serma Mas'ud anggota 0819/04 Kejayan, Sertu Gunardi Babinsa Desa Kepuh, Kades Kepuh H.Zamzam beserta perangkat desa, Pasien gangguan jiwa sebanyak 8 orang.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar