Anggota Koramil 0819/15 Winongan Latih Anggota Paskibraka


Batara Pasuruan - Anggota Koramil 0819/15 Winongan Pelda Yanohar dan Serda Supriyanto serta anggota Polsek Winongan Iptu Nurali dan Brigadir Ekky melaksanakan pelatihan Paskibra Winongan untuk peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019  dilapangan Desa Bandaran, Sabtu (10/08/2019)

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Sekaligus untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Pelda Yanohar dan Serda Supriyanto melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

"Latihan ini dimaksudkan, agar para siswa siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibra memiliki kemampuan dan kedisiplinan dalam baris berbaris,"Tegasnya.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar