Babinsa 20/Gempol Bantu Petani Bajak Sawah


Batara Pasuruan - Babinsa Desa Karangrejo Sertu Saiful Khamim anggota Koramil 0819/20 Gempol melaksanakab Pendampingan Upsus - membantu membajak sawah milik petani Bapak Tono warga Dsn. Janti Ds. Karangrejo Kec. Gempol, Senin (12/08/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) guna mendukung progam swasembada pangan dengan luas lahan yang di olah seluas 1.200 m2.

Amatan di lokasi, Sertu Saiful Khamim bersama Bapak Tono turun ke tengah sawah. Dengan menggunakan traktor tangan mereka menyusuri setiap petak tanah sawah yang sudah digenangi air ini. Terik matahari yang menyengat membuat keringat bercucuran.

“Saat ini sudah musim turun ke sawah, para petani sudah mulai mengolah lahan mereka dan sebagai Babinsa saya ikut mendampingi agar mereka termotivasi," ujar Sertu Saiful Khamim.

Terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani), sehingga kelompok tani kami semakin bersemangat untuk mempercepat masa tanam, semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah,"ungkap Bapak Tono".(Fj)




Posting Komentar

0 Komentar