Babinsa Beri Pendidikan Karakter Di SMKN 1 Winongan


Batara Pasuruan - Dalam Era Globalisasi yang serba canggih pentingnya peran sekolah dan keluarga dalam pembentukan karakter anak penguatan pendidikan moral atau pendidikan karakter dalam konteks sekarang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang melanda di negara kita.

Krisis tersebut antara lain berupa meningkatnya pergaulan bebas, maraknya angka kekerasan anak-anak dan remaja, kejahatan terhadap teman, pencurian remaja, kebiasaan menyontek, penyalahgunaan obat-obatan, pornografi, dan perusakan milik orang lain sudah menjadi masalah sosial yang hingga saat ini belum dapat diatasi secara tuntas, oleh karena itu betapa pentingnya pendidikan karakter.

Anggota Koramil 0819/15 Winongan Serka Heru memberikan materi pendidikan Karakter dan Semangat Patriotisme kepada para siswa siswi SMKN 1 Winongan di Ruang Kelas SMKN 1 Winongan, Kamis (01/08/2019).

Pada  kesempatan tersebut Serka Heru juga menyampaikan tentang Patriotisme yaitu  Semangat Cinta tanah air , sikap yang berani , pantang menyerah dan rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Sementara itu Kepala sekolah SMKN 1 Winongan menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kerjasama babinsa yang telah memberikan pendidikan Karakter pada siswa didiknya, semoga dengan kegiatan ini akan menambah rasa cinta tanah air mereka kepada Bangsa dan Negara sehingga menjadi Generasi Penerus Bangsa yang kita inginkan.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar