Babinsa Berikan Bintek Wasbang Dan LBB Kepada Sekdes Se-Kecamatan


Batara Pasuruan  -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0819/03 Kraton yaitu Babinsa Sertu Sulis dan Serda Saridi memberikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Sekdes Se-Kecamatan Kraton. Kamis, (29/8/2019).

Sebelum menginjak pada pemberian bimbingan teknis terkait wawasan kebangsaan (Wasbang), Babinsa Koramil 0819/03 Kraton berikan teori dan praktek dasar latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan diawali terlebih dahulu senam pagi.

Tidak sampai disitu saja, Babinsa Sertu Sulis yang kesehariannya berdinas di Koramil 0819/03 Kraton juga menjelaskan bahwa latihan tersebut dilakukan untuk membentuk fisik dan mental kita bersama agar sehat jasmani serta membentuk disiplin, jiwa korsa, kebersamaan dan saling menghargai.

"Dengan pelatihan seperti ini sehingga tubuh kita segar bugar dan harapannya kalian semua dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masin", ungkap Sertu Sulis.

Sekira 30 menit, para Babinsa dari Koramil 0819/03 Kraton selesai berikan pelatihan peraturan baris berbaris para peserta yaitu sekdes se-Kecamatan Kraton menerima kegiatan bimtek wawasan kebangsaan (Wasbang) terutama terkait peran komponen masyarakat untuk turut ikut serta dalam pembelaan negara yang bertempat di hotel tanjung Prigen Pasuruan.(Srm)

Posting Komentar

0 Komentar