Bersama Babinsa, Warga Kondisikan Sodetan Pembuangan Air


Batara Pasuruan - Dengan selalu berbaur di desa, kedekatan dan keakraban antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0819/05 Grati dengan warga binaan dapat terus terjalin. Senin, (5/08/2019).

Beraneka ragam cara para Babinsa mengambil hati kepada para warga masyarakat yang menjadi tugas tanggung jawabnya, salah satu diantaranya dengan menggalakkan kegiatan gotong royong.

Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh Babinsa Serda Fatoni J, nampak terlihat Masyarakat bersama dengan Babinsa pengkondisian pembuatan sodetan pembuangan air ke sungai guna untuk mencegah terjadi bencana banjir pada saat musim penghujan tiba.

Harapan Babinsa, pembuatan sodetan pembuangan air ke sungai tersebut nantinya dapat membawa kesejahteraan dan menjadi solusi bagi warga Dusun Magersari Desa Kambingan Rejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Dalam pelaksanaannya kegiatan kerja bakti dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai dan dengan dilakukan secara bersama-sama.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Serda Fatoni, selain mempelopori kegiatan gotong royong hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi di desa serta menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan, sehingga Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0819/05 Grati dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Jadi, pentingnya menjaga hubungan silaturahmi, agar sasaran Binter (Pembinaan Teritorial) dapat terlaksana dengan optimal, "ucap Babinsa Kambingan Rejo".

"Selain itu, untuk bisa memantau perkembangan situasi yang terjadi sehingga kita bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tutup Babinsa.(SRM)

Posting Komentar

0 Komentar