Danramil 0819/14 Hadir Pada Kegiatan Pendistribusian Dana Zakat, Infaq Dan Shodaqoh


Batara Pasuruan - Telah dilaksankan acara pendistribusian dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh Semester II tahun 2019 (Juli - Desember) di pendopo Kecamatan Gondangwetan wilayah binaan Koramil 0819/14 Gondangwetan. 

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Urutan susunan acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten dilanjutkan Pembagian Zakat, sebelum diakhiri penutup (do'a) juga di isi juga sambutan Wakil Bupati. Rabu, (28/08/2019).

Kh. Sonhadji selaku Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam rangka program penyaluran pendistribusian Dana Zakat Infaq dan Sedekah kepada para dhuafa pada semester II tahun 2019.

Ia juga berharap, agar Baznas Kabupaten bersama Pemda dapat bekerjasama untuk mengatasi kemiskinan umat melalui zakat, infaq dan sedekah serta mampu memberikan pemahaman dalam membangun kesadaran umat untuk berzakat.

"Zakat sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap umat muslim yang memenuhi syarat sesuai dengan syariat Islam, serta mewujudkan kebersamaan dan kepedulian terhadap kaum dhuafa," ungkap Kh. Sonhadji.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasuruan dalam sambutannya mengajak seluruh warga masyarakat khususnya yang beragama muslim agar dapat menyisihkan sebagian dari penghasilannya, untuk dapat berpatisipasi dalam membayar zakat dan disetorkan ke Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten dan selanjutnya akan disalurkan dengan baik dan profesional.

Diakhir sambutannya wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten yang telah berkenan hadir untuk memberikan motivasi kepada kita semua dalam mengoptimalkan Zakat, Infaq dan Sedekah sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam penyampaian Komandan Koramil (Danramil) 0819/14 Gondangwetan Kapten Arm Made, yang hadir pada kegiatan pendistribusian dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh Semester II tahun 2019 saat dikonfirmasi awak media Pendim bahwasanya warga penerima Zakat diantaranya dari beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Gondangwetan, Winongan, Paserpan, Tosari dan Kecamatan Puspo.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Pasuruan, Akp.Agus selaku Kapolres Kota, Kapolres Kabupaten Kompol Akhmat, Daramil 0819/14 Gondangwetan Kapten Arm Made, Ketua Baznas Kh. Sonhadji, Kajari, Tokoh Masyarakat.(Srm)

Posting Komentar

0 Komentar