Danramil 21/Purwosari Berikan Pelatihan Dan Materi Kepada Siswa Anggota Patroli Keamanan Sekolah


Batara Pasuruan - Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Pudji Wiratno, SH dan Babinsa Desa Sengonagung Serda Isno W memberikan pelatihan dan materi kepada siswa anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Madrasah Aliyah Darut Taqwa Ponpes Ngalah Sengon Agung di Ruang Persit Koramil 0819/21 Purwosari, Jum'at (23/08/2019)

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Pudji Wiratno,SH menjelaskan, 'Patroli Keamanan Sekolah adalah salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler  di sekolah dalam menjaga keamanan sekolah dari tindakan-tindakan berdampak negatif yang terjadi di sekolah untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak guru. Selain dari itu juga pada bidang kelalulintasan, dimana seluruh anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS)  wajib mengetahui peraturan-peraturan kelalulintasan.

Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini banyak sekali pengetahuan yang diberikan kepada anggota PKS. Mereka diberi pelajaran mengenai bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, supaya mereka tahu betapa membahayakannya hal tersebut. PKS juga dilatih baris berbaris, kedisiplinan, kekompakan, terutama gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas yang biasanya di terapkan di lingkungan sekolah. Maka semua fungsi tugas PKS turut dan andil menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, 'terang Kapten Inf Pudji Wiratno,SH.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar