Danramil Dampingi Pelatihan Keterampilan Usaha Pertanian Dan Peternakan Kepada Santri


Batara Pasuruan - Danramil 0819/08 Rejoso Kapten Arh joni Effendi menghadiri Pelatihan Keterampilan Usaha Pertanian Dan Peternakan Kepada 75  Perwakilan  Santriwan dan Santriwati Ponpes se Kecamatan Rejoso di Pendopo Kecamatan Rejoso, Jum'at (02/08/2019)

Kegiatan tersebut untuk memberdayakan santriwan santriwati untuk dalam sektor pertanian dan peternakan.

Kapten Arh joni Effendi sangat menyambut baik kegiatan tersebut, Menurutnya secara praktik, banyak pesantren yang sudah memperkenalkan pertanian kepada santrinya bahkan menjadikan pertanian sebagai usaha pemenuhan kebutuhan pesantren, tapi akan lebih terarah jika ditopang dengan pelatihan dan bantuan dari pemerintah.

"pelatihan tersebut sangat baik untuk menambah semangat regenerasi petani sekaligus membangun kemandirian pertanian berbasis pesantren. Bukan sekedar ilmu pengetahuan, tapi langkah nyata meningkatkan kesadaran, minat, dan bekal berwirausaha tani saat kembali ke masyarakat," tuturnya.

Sementara itu kasi PMD kec Rejoso menyampaikan Potensi sekitar pondok pesantren memang harus didayagunakan secara Optimal, pelaksanaanya tergantung niat, semangat, serta kejelian dan kecermatan untuk dapat mengembangkan setiap potensi dengan baik. kalau kita jeli, maka potensi sekecil apapun akan menjadi berkah dan rezeki yang melimpah

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Rejoso an Bpk Komari SH.MM, Danramil 0819/08 Rejoso Kapten Arh joni Effendi, Kapolsek Akp Bambang Sugeng ,Kasi PMD Kec Rejoso an Bu Susilowati, Ibu Ketua PKK Kecamatan Rejoso, Santriwan dan Santriwati se kecamatan Rejoso.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar