Dengan Sigap, Anggota Kodim 0819 Terjun Ke Lokasi Kebakaran


Batara Pasuruan - Terjadinya kebakaran yang menghanguskan 4 Toko berlantai 2 diantaranya Toko Optik sola (lantai 2), Toko Benua yang menjual perabot rumah tangga (lantai 2), Toko Untung Bersama 3 loss (lantai 2) pada Selasa, 06 Agustus 2019 diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau short circuit.

Dengan sigap, beberapa anggota staf Kodim 0819/Pasuruan dengan pengawalan Provoos terjun mendatangi lokasi kebakaran untuk ikut serta membantu proses pemadaman api diantaranya yaitu; Kepala Staf Kodim 0819/Pasuruan yaitu Mayor Inf. Subagya Pujiarno, Pasi Intel Kodim 0819 Kapten Czi. Joko Wahono, Danramil 0819/01 Kota Kapten Inf. Khaerudin Latif dan Danramil 0819/25 Kapten Arh. Indar S.

Sebagaimana kronologi kejadian, sesuai informasi yang didapat oleh Mayor Inf. Subagya Pujiarno selaku Kasdim 0819 kepada awak media Pendim yaitu; sekira pada pukul 16.30 WIB letupan api (hubungan arus pendek) bermula dari Toko Untung Bersama sebagai pemilik rumah adalah Bapak Untung yang berlokasi di Jln. Wahidin sudiro Husodo Utara No.68.

Dengan kondisi cuaca kemarau yangmana hembusan arah angin dari utara ke selatan maka kebakaran merembet sampai ke toko paling selatan yaitu toko Benua Dan Toko Optik Sola. Rabu, (7/08/2019).

Terkait kejadian kebakaran tersebut dengan respon cepat sekira pada Pukul 16.45 WIB sebanyak 3 Unit Mobil PMK dari BPBD Kota Pasuruan tiba di lokasi kebakaran dan langsung berupaya memadamkan si jago merah yang melalap pertokoan. 

Terlihat kobaran api semakin membabi buta pihak PMK unit Kota Pasuruan berkoordinasi dengan Unit PMK Kabupaten Pasuruan. Hasil koordinasi membuahkan hasil, 2 unit Mobil PMK Pemkab Pasuruan diluncurkan dan tiba di lokasi pada pukul 17.02 WIB langsung ikut membantu melakukan pemadaman api.

Dilokasi kebakaran pada waktu itu, Pasi Intel Kodim 0819 Kapten Czi. Joko Wahono menyampaikan bahwasanya kebakaran dapat dipadamkan oleh PMK Kota dan PMK Kabupaten Pasuruan sekira pada pukul 19.43 WIB. 

Akibat kejadian tersebut Kapten Joko selaku Pasi Intel juga mengatakan untuk kerugian personel nihil, sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai  milyaran rupiah lebih dari 3 unit toko yang terbakar antara lain Toko Optik sola lt.2, Toko Benua (toko perabot rumah tangga) lt.2 dan Toko Untung Bersama 3 loss lt.2.(SRM)

Posting Komentar

0 Komentar