Babinsa Koramil Koramil 0819/20 Gempol Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga


Batara Pasuruan - Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Serda Sudayat membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Dsn.  Penanggungan Rt. 03 Rw. 24 Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu (15/09/2019)

Diungkapkan Serda Sudayat, kebarakaran tersebut diduga akibat sisa pembakaran sampah yang tidak dimatikan/dipadamkan oleh pemilik rumah yaitu Rumah kosong milik Bapak H. Ma'il.

"Dalam persitiwa ini tidak ada korban jiwa dan hanya satu rumah kosong yang ludes terbakar dan tidak merembet ke pemukiman warga lainnya,”ucap babinsa

Saat awal terjadi kebakaran, Serma Nur telah membantu warga memadamkan si jago merah dengan alat sederhana.

“Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Serda sudayat

Saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Serda sudayat dengan sigap membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Sejumlah 1 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten pasuruan tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam.

“Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya,” tambah Serda sudayat

Bersama anggota Polsek gempol, Serda sudayar kemudian membantu korban mengamankan harta bendanya yang masih bisa dimanfaatkan.

“Kami juga membantu pihak Polsek gempol mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya. (Fj)

Posting Komentar

0 Komentar