Danramil 0819/11 Beji Pantau Pembuatan Demplot Padi Organik


Batara Pasuruan - Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito Beserta Babinsa Desa Beji Serda Haris H melaksanakan kegiatan Upsus dengan Dinas provinsi Jatim pembuatan Demplot padi organik Varietas inpari 42 di Dusun Bayulegi Desa Gunungsari Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Senin (23/09/2019)

Kegiatan tersebut dengan prosedur dengan prosedur Persiapan lahan penaman (olah tanah awal), Persiapan Pembibitan (pembuatan pesemaian dan hambur bibit), Pengolahan tanah ke-II dan aplikasi Tricokompos Penanaman sistim Jarwo 2:1 secara manual (menggunakan tali).

Hal penting yang harus dilakukan dalam Demplot ini adalah petani penanggung jawab di lapangan, yang menjadi kunci implementasi rangkaian teknologi produksi padi sawah.

Saat ditemui disela kegiatan Danramil 0819/11 Beji mengatakan inisiasi demplot bersama ini sangat baik, sebagai sarana implementasi teknologi dan membangun jaringan bersama dalam memberikan contoh nyata pada masyarakat dalam kegiatan pertanian.

"Dari demplot ini masyarakat mendapatkan pembelajaran cara tepat dalam mengelola usahatani, agar menguntungkan".imbuh Kapten Arh Nanang Sugito

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Diah Sulistyowati Dinas Pertanian Propinsi , Bapak Hadi BPP Kecamatan Beji , Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang S ,Babinsa serda Haris H, Poktan, mantri tani dan penyuluh. (Fj)

Posting Komentar

0 Komentar