Danramil 0819/18 Pandaan Hadiri Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat


Batara Pasuruan - Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo menghadiri undangan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) yang dilaksanakan di Balai Desa Kebunwaris Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/09/2019)

Ada lima pilar dalam program STBM yang di sosialisasikan yaitu Tidak buang air besar (BAB) sembarangan, Mencuci tangan pakai sabun, Mengelola air minum dan makanan yang aman, Mengelola sampah dengan benar, Mengelola limbah cair rumah tangga dengan aman.

Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo meminta agar Warga Masyarakat Desa kebunwaris harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat . jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa kebunwaris dalam sambutanya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga Masyarakat Desa kebunwaris dalam menjaga kesehatan pada lingkunganya. Ungkapnya.

Turut hadir Camat Pandaan,Sekcam Pabdaan, Danramil 0819/18 Pandaan, Kepala Desa Kebunwaris, Kasi Kesra Kecamatan Pandaan, Kepala Puskesmas sebani dan masyarakat sekitar kurang lebih sebanyak 20 orang.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar