Danramil 0819/25 Gadingrejo Berikan Wasbang Kepada Linmas


Batara Pasuruan - Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapten Arh Indar S bersama anggota Pelda Rudi memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas Kecamatan Panggungrejo di pendopo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/09/2019)

Hal tersebut bertujuan agar anggota Linmas tidak lupa akan sejarah dan hal-hal terkait lainnya dengan keutuhan bangsa Indonesia. Selain itu hal itu merupakan bagian upaya dalam rangka meningkatkan nasionalisme dan rasa kebangsaan warga negara sebagai suatu bangsa, yang bersatu dan berdaulat dalam suatu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keterlibatan anggota TNI dari Koramil 0819/25 Gadingrejo dalam pelatihan kepada linmas ini merupakan salah satu tugas untuk membina komponen cadangan Sistem pertahanan dan Keamanan Nasional serta bekal bagi anggota Linmas sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air kepada generasi penerusnya.

Selain memperkuat Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan kesadaran Bela Negara, hal itu juga untuk mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat, dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi, apabila nanti para linmas bertugas di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Kecamatan panggungrejo Bpk. H. Nasir, Danramil Gadingrejo Kapten Arh Indar S. (Nara Sumber), Polsek Gadingrejo di wakili oleh Ipda Soleh. (Nara Sumber), Polsek Purworejo di wakili oleh Iptu Nanang (Nara Sumber), Kasi trantib kecamatan Gadingrejo Bapak Adi, Linmas se-Kecamatan Panggungrejo Bapak Jupri Cs 100 orang.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar