Danramil 20/Gempol Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan


Batara Pasuruan - Kapten Inf Yudi Santriyo selaku Komandan Koramil (Danramil) 0819/20 Gempol beserta 2 orang anggota Babinsa pada kesempatan kali ini memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa - siswi SMK Purnama Ngerong. Kamis, (12/09/2019).

Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) tersebut diikuti sebanyak 85 siswa dan siswi SMK Purnama Ngerong yang dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.45 WIB. 

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid setingkat SMK, Danramil Kapten Inf Yudi Santriyo menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan, Danramil 0819/20 Gempol juga berharap para murid bisa mengerti dan memahami.

“Pemberian materi pembahasan terkait wasbang (wawasan kebangsaan) ini kita lakukan ke para siswa dan siswi SMK Purnama Ngerong dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme," ungkap Danramil 0819/20 Gempol.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi era globalisasi yang sangat pesat perkembangannya serta sebagai pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri generasi bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” imbuh Kapten Yudi Santriyo.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.(Srm)

Posting Komentar

0 Komentar